INFO SEPUTAR PERMASALAHAN & SOLUSI HANDPHONE

Author: CELLULAR n REPAIR PHONE // Category:


Banyak hal-hal atau penyebab terjadinya kerusakan pada handphone yg kita miliki, namun karena banyaknya dari kawan-kawan yg belum mengerti tentang bagaimana melakukan perbaikan pada permasalahan dgn handphone (HP). Maka hal inilah yg kami jadikan peluang untuk menjadi tehnisi ponsel.

Sebagai salah satu kebutuhan masyarakat HP kini bukan lagi sebagai barang mewah, semua lapisan masyarakat sudah memiliki gadget ini, dari setiap tipe merek dari yg low-end sampai yang high-end sdh banyak dipakai dan beredar di pasaran, hehehehehe apalagi sekarang sdh banyak HP dari China yg berfitur wah..!!! dengan harga yang Murah.
Nah ngomongin HP tentu kita semua pernah mengalami permasalahan dengan HP kita??? Permasalahan dari yg sifatnya biasa sampai yg ekstrem atau MATOT istilah tehnisi ponsel menyebut kasus buat HP yg Mati Total. Untuk mengetahui kerusakan dari HP yg kita miliki kita harus begerak mundur ke penyebabnya misalnya :
1. Saat kita main game,menelpon atau mendengarkan musik mati secara tiba-tiba.
2. Saat kita menyimpan HP tiba-tiba tanpa sebab apapun mati.
3. Tercebur di Kolam....wkwkwkkwkk Kayak Ikan aja....!!!
4. Jatuh atau terlempar ketempat keras....DLL
Untuk Kasus-kasus diatas penyelesainya atau langkah2 yg harus ada lakukan sebelum membawa ketempat service adalah :
untuk kasus yang pertama dan kedua coba ganti batrei anda dgn batrei lain yg sama dan pastikan bahwa batrei tersebut mempuyai daya yg cukup dalam arti tidak Low bat.Bila tetap tidak mau Baru bawalah ketempat sservice terdekat, penyelesai kasus diatas bila ditangani oleh tehnisi HP rata2 hanya di program atau istilah kami Flashing, yaitu pengisian kembali data2 hape tersebut, maka HP anda akan menjadi seperti baru kembali untuk program ya yg baru bukan HP nya yah???? Dan untuk biaya biasanya tergantung dari merek dan tipe HP itu sendiri dari 25rb keatas.
Untuk kasus nomor tiga, langkah awal adalah sesegera mungkin ada membuka Batrei HP,Cassing,bila seandainya anda bisa membuka mesin HP dari Back Casing buka saja lalu keringkan bila anda membuka mesin nya cobalah keringkan mesin HP anda dgn hair dryer bila ada bila tdk ada coba keringkan ditempat yg panas dan terbuka dgn posisi di miringkan, agar air yg berada di bawah IC HP keluar setelah benar2 kering jgn dulu dipasang HP anda diamkan dulu hingga 3-4 jam atau lebih dan bila sdh kering pasang dan coba nyalakan HP anda kalau terasa panas walau HP anda menyala segeralah buka batreinya lalu bawa ketempat service, dan jelaskan sedetil2 ke tempat anda menyervice HP.
Untuk langkah ke empat pastikan tdk ada yg pecah atau tercabut di HP anda,kalo aman coba pasang kembali kalo Hpnya sdh amburadul, coba pasang batrei hidupkan,kalo lcd nya pecah coba asang batreinya lalu nyalakan dan coba menghubungi nomor bebas pulsa dari operator anda contohnya 123,888,555 DLL.bila berhasil berarti HP anda hanya akan diganti LCDnya saja, Bila semua tidak bisa gantilah HP anda dengan yg baru.....hehehehehe tapi sebelum nya bawa dulu ketempat service,
Oks...kira2 itu dululah sekedar buat pengetahuan saja moga2 bermanfaat......

Label : Phone Cell Wallpapers Game Phone Free Games Free car body design

0 Responses to "INFO SEPUTAR PERMASALAHAN & SOLUSI HANDPHONE"

Posting Komentar